Jalur Pedestrian di Kecamatan Kemayoran Dipercantik Tiga Tanaman Hias

Jalur pendestrian dipercantik dengan tiga jenis tanaman hias. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran mempercantik jalur pedestrian dengan tiga jenis tanaman hias.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran, Jayadi mengatakan, jalur pedestrian tersebut dipercantik dengan menanam tiga tanaman hias berjenis Melati Gambir, Rawelia Lebah, dan Anjuang Kribo.

Ketiga jenis tanaman hias ini, menurutnya, akan ditanam di sepanjang pedestrian Jalan Howitzer hingga Kodam Raya, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran. Adapun tujuan penanaman ini untuk mempercantik jalur pedestrian yang telah direvitalisasi.

"Tanaman hias yang ditanami dengan tiga jenis tanaman ini, nantinya jika tumbuh akan berwarna warni. Sehingga dapat memperindah jalur pedestrian di sepanjang Jalan Howitzer," kata Jayadi saat dikonfirmasi, Kamis (2/7).

Ia melanjutkan, saat melakukan penanaman tanaman hias juga menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak minimal satu meter serta menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

"Iya, kita juga menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait