Jalur Pesepeda Suryapranoto Akan Dipindah ke Gajah Mada-Hayam Wuruk

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan memindahkan jalur pesepeda di kawasan Gambir, pada Minggu (9/8) mendatang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menerangkan, jalur pesepeda yang biasanya diadakan di sepanjang kawasan Jalan Suryapranoto, akan dipindah ke kawasan Gajah Mada-Hayam Wuruk.

“Kita akan uji coba pemindahan jalur pesepeda ini pada Minggu (9/8) mendatang. Kita juga sedang minta Sudin Perhubungan Jakarta Pusat untuk menyediakan jalur alternatif bagi warga yang ingin melintas,” terangnya, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (6/8).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menekankan, kawasan pesepeda ini jangan sampai menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Ia juga meminta Camat dan Lurah untuk mengawasi warga yang datang untuk bersepeda agar tidak membuat kerumunan. Termasuk juga para pedagang, kawasan tersebut harus bebas pedagang.

“Saya minta camat dan lurah untuk menjaga warga yang bersepeda, jangan sampai sepedanya ditaruh mereka justru mengobrol membuat kerumunan. Jangan sampai ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait