Januari Hingga Akhir April, Sudin Bina Marga Jakpus Perbaiki 2.248 Jalan Rusak

Penambalan jalan berlubang di wilayah Jakpus. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat telah memperbaiki sejumlah jalan yang rusak. Perbaikan dilakukan terhadap bagian aspal yang berlumbang dengan cara ditambal.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak di wilayah Jakarta Pusat. Perbaikan jalan rusak ini sejak Januari hingga akhir April, diperkirakan ada 2.248 titik jalan yang sudah diperbaiki.

"Kita akan terus menyisir jalan-jalan yang rusak di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Perbaikan ini dilakukan untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara," kata Yudha saat dikonfirmasi, Rabu (13/5).

Menurutnya dalam memperbaiki jalan yang rusak pihaknya juga menggunakan masker dan sarung tangan guna mencegah penyebaran virus Corona terhadap petugas di lapangan.

"Dalam memperbaiki jalan tersebut pihaknya juga menerapkan physical distancing. Petugasnya kita berikan masker dan sarung tangan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona," jelas Yudha.

Untuk diketahui, sejak Januari hingga April 2020, pihaknya telah memperbaiki 298 jalan rusak di Kecamatan Menteng, 322 jalan rusak di Kecamatan Kemayoran, 385 jalan rusak di Kecamatan Tanah Abang, 420 jalan rusak di Kecamatan Gambir, 322 jalan rusak di Kecamatan Senen, 199 jalan rusak di Kecamatan Sawah Besar, 106 jalan rusak di Kecamatan Johar Baru dan 196 jalan rusak di Kecamatan Cempaka Putih. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait