Jelang HUT RI ke-75, Ribuan Tanaman Bakal Menghiasi Bundaran BI

Ilustrasi Tanaman hias. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat akan menghiasi kawasan Bundaran Bank Indonesia (BI) dengan ribuan tanaman hias jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75.

"Sekitar 10 ribu tanaman hias kita akan sajikan di kawasan Bundaran Bank Indonesia, air mancur yang dekat Patung Arjuna Wiwaha itu," ucap Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (11/8).

Mila Ananda menjelaskan nantinya suasana tanaman hias bernuansa merah putih. Namun disesuaikan juga dengan kebutuhan Dinas dan Sudin Pertamanan Tingkat Kota.

Bukan hanya Bundaran BI, Mila menjelaskan, jajaranya akan menghias beberapa lokasi di dekat Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di kawasan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Desainnya sudah ada, hanya tunggu sesuaikan stoknya saja. Nanti kita hias di sekitaran kantor Wali Kota Jakarta Pusat," ucap Mila.

Mila mengatakan akan tanaman yang digunakannya bukanlah bunga potong melainkan bunga yang ditaruh dalam pot sehingga hiasan tersebut akan lebih awet.

"Bunganya kita pilih bukan bunga potong ya, tapi bunga yang sudah ditaruh di pot atau polybag. Seperti kastuba gitu ya," kata Mila. (As)

 

Kominfotik JP/Chr

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait