Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemkot Jakpus Cek Harga Bahan Pokok

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau stok dan harga bahan pokok. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau stok dan harga bahan pokok di Transmart Cempaka Putih dan Pasar Tradisional Senen, Rabu (23/12).

Dalam peninjauannya ini Irwandi didampingi Plt Kepala Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Mujiati dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting.

"Di Transmart harga relatif stabil dan kesediaan bahan pokok mencukupi, sedangkan di Pasar Tradisional Senen ada kenaikan seperti daging ayam naik sekitar 5.000 rupiah, daging sapi 20.000 ribu rupiah, cabe naik 20.000 ribu rupiah per kilonya. Untuk harga telor per kilonya turun 2.000 ribu rupiah. Dari 28.000 ribu turun menjadi 26.000 ribu rupiah," kata Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi di lokasi.

Menurutnya, kenaikan harga bahan pokok ini karena menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta terkendalanya stok pengiriman. "Harga bahan pokok lain masih tetap stabil, stok mencukupi, dan tidak ada kelangkaan bahan pokok," jelasnya.

Irwandi juga mengimbau baik di supermarket dan pasar tradisional untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah seperti 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak).

Selain monitoring harga menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Sudin KPKP juga memeriksa kandungan pada bahan pokok seperti sayur dan daging olahan baik di supermarket maupun di pasar tradisional. (As)

 

Kominfotik JP/Lik


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait