Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Bersihkan Masjid

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pembersihan Masjid Sunda Kelapa. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Memasuki bulan ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) membersihkan kawasan Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Minggu (11/4) pagi.

Dalam kesepatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, bersih-bersih di kawasan ini dalam rangka persiapan beribadah ramadan yang akan dilakukan di Masjid Sunda Kelapa.

Menurutnya aktivitas ibadah seperti, salat sunah, dan lima waktu, tadarus, dan tarawih sudah diperbolehkan dilakukan di masjid ini, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita ingin memastikan masjid ini siap digunakan sebagai tempat beribadah menjelang bulan ramadan. Bersih-bersih ini melibatkan PPSU, masyarakat dan pengelola masjid," ungkapnya.

Dhany menambahkan imbauan dan sosialisasi sudah dilakukan kepada pengelola masjid terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat tarawih. Meski demikian, pelaksanaan buka bersama di masjid, maupun penyediaan takjil di masjid tidak diperkenankan. Karena dapat menyebabkan kerumunan.

"Untuk tarawih diupayakan bacaan surat pendek, supaya waktunya lebih cepat. Tadarusan dilakukan dengan mengunakan masker," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait