KKP Jalan Benyamin Sueb, Camat: Tetap Ada Ruang Masyarakat untuk Berolahraga

KKP di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/9). Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran Jakpus kembali digelar dan telah memasuki pekan kedua setelah sebelumnya ditiadakan sementara oleh Pemprov DKI selama dua pekan seiring dengan berlanjutnya PSBB Transisi Fase 1 yang ke empat kalinya.

Menurut Camat Kemayoran, Asep Mulyaman, pelaksanaan KKP ini memang menjadi solusi masyarakat untuk bisa berolahraga seperti jalan santai dan bersepeda.

"Kegiatan ini berlanjut sesuai surat tugas Wali Kota, di mana di kawasan Jakarta Pusat disediakan dua titik, yaitu di kawasan Benyamin Sueb, Kemayoran dan Hayam Wuruk-Gajah Mada yang masuk wilayah Gambir," ucapnya saat berkeliling menggunakan sepeda, di kawasan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/9) pagi.

Selain itu, Asep juga menambahkan bahwa KKP di kawasan ini dilakukan untuk mengakomodir masyarakat di wilayah Kemayoran dan sekitarnya yang biasanya berolahraga di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Antusias warga sangat tinggi (berolahraga), jadi tetap ada ruang untuk masyarakat selama Covid-19, dan tetap kita imbau untuk selalu menerapkan 3M," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Mohamad Sholeh mengatakan bahwa jajarannya menyiapkan jalur cepat yang ada di jalan Benyamin Sueb ini untuk penggunaan KKP.

"Jalan Benyamin Sueb ini ada dua jalur, kita gunakan jalur cepat untuk KKP, sedangkan jalur lambat tetap untuk kendaraan bermotor," ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan KKP di Jalan Benyamin Sueb digelar dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan warga selama beraktivitas, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan oleh Gulkarmat sebelum dan sesudah kegiatan KKP. Ditambah pengerahan personil dari anggota Dishub, Satpol PP, Gulkarmat, PPSU, dan dukungan dua unit mobil toilet dari Suku Dinas Lingkungan Hidup, dan dua unit ambulans. (As)

 

Kominfotik JP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait