KPKP Jakpus Berikan Pelatihan Olahan Cabai dan Bawang Merah Secara Online

Sudin KPKP Jakpus iberi pelatihan secara online olahan cabai dan bawang merah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Para Jakpreneur binaan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat diberi pelatihan secara online yang bertemakan Pasca Panen Olahan Cabai dan Bawang Merah disiarkan langsung melalui kanal youtube Jakpreneur KPKP JP Jakarta Pusat Selasa, 21 Juli 2020 kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Suharini Eliawati mengatakan, pelatihan yang diberikan secara online ini dilakukan untuk menambah serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat dalam memanfaatkan waktu luangnya sebaik mungkin selama masa pandemi.

"Sebelumnya kami juga sudah memberikan pelatihan secara online yakni pelatihan olahan hasil ternak dan pelatihan budidaya sayuran di lahan sempit, sedangkan ini merupakan pelatihan yang ketiga kalinya," kata Suharini saat dikonfirmasi Rabu (22/7).

Menurutnya, pelatihan ini berguna untuk memanfaatkan waktu luang sebaik-baiknya di masa pandemi. Agar masyarakat tetap produktif meski di rumah.

"Dipilihnya pelatihan cabai dan bawang merah supaya para kader dapat lebih cermat memanfaatkan waktu luangnya. Sebab kedua bahan tersebut tahan lama dan merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait