Kader PKK dan Dasa Wisma Gambir Ikut Rapid Test

Rapid test bagi kader PKK dan Dasa Wisma Kecamatan Gambir. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dasa Wisma mengikuti Rapid Test (tes cepat) gratis yang berlangsung di Jalan KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Pusat, Hernawati Chudori mengatakan, rapid test gratis bagi kader PKK dan Dasa Wisma ini merupakan program TP PKK Pusat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92.

Lebih lanjut Hernawati menjelaskan, kedatangannya di sini juga ingin menyampaikan amanat dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Suswati yang ingin berbagi kepada kader PKK dan Dasa Wisma di wilayah Kecamatan Gambir.

“Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat sangat mengapreasiasi kegiatan ini dan memperhatikan tentang protokol kesehatan bagi kader PKK, supaya tetap menjaga kesehatannya pada masa pandemi Covid-19," ujarnya Hernawati, didampingi Plt Ketua PKK Jakarta Pusat, Emma Gema Diana, Wakil Ketua II PKK Jakarta Pusat,  Herlina Nugie, Ketua PKK Kecamatan Gambir, Rachmawati serta pengurus PKK Tingkat DKI Jakarta.

Sementara itu, Camat Gambir, Fauzi menambahkan bahwa kegiatan rapid test ini merupakan bagian dari pada memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ia juga mengungkapkan, Covid-19 masih masif penyebarannya apalagi di kluster keluarga. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) harus terus dilakukan.

"Yang lebih terpenting menghindari kerumunan dan saya berharap pada liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 supaya tetap di rumah saja,” imbaunya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan rapid test bagi 50 peserta dari PKK dan Dasa Wisma. Para peserta juga diberikan paket sembako dan masker dari TP PKK Pusat. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait