Kantor Kelurahan Kampung Rawa Siapkan Dapur Umum Bagi Warga RW 02

Dapur umum di halaman Kantor Kelurahan Kampung Rawa. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kampung Rawa menyiapkan dapur umum untuk memasak makanan yang akan dibagikan ke warga RW 02. Dapur umum tersebut didirikan di halaman kantor kelurahan.

Seperti diketahui, RW 02 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru merupakan salah satu Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) di Jakarta Pusat. Sebagai WPK, pembatasan sosial masih diberlakukan dengan ketat di wilayah ini. Hal tersebut tentu memberi dampak kepada warganya.

“Oleh karena itu kami berinisiatif membuat dapur umum. Alhamdulillah ada donatur tetap yang membantu, mulai dari sembako hingga meminjamkan dan mengisi kembali tabung gas LPG. Selain perorangan, ada juga dari minimarket dan yayasan,” ujar Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin.

Keberadaan dapur umum ini cukup membantu warga yang terdampak. Hal ini diakui oleh Nurhelmi Savitri, Camat Johar Baru.

"Kegiatan dapur umum di Kantor Kelurahan Kampung Rawa ini rutin dilakukan seminggu dua kali setiap hari Selasa dan Jumat. Yang memasak dari ibu-ibu PKK serta dibantu PPSU wanita," kata Helmi saat meninjau dapur umum di Kelurahan Kampung Rawa, Jumat (19/6).

Ia menambahkan, selain memberikan makanan siap saji berisi nasi ayam, telor, sayur, dan tempe. Kelurahan Kampung Rawa juga membagikan bantuan berupa sembako bagi warga RW 02.

"Pembagian bantuan makan cepat saji dan sembako ini sesuai dengan jumlah warga di RW 02, yaitu 517 Kepala Keluarga (KK)," jelasnya.

Lebih lanjut, satu-satunya camat perempuan di Jakarta Pusat ini berharap penerapan pembatasan sosial secara ketat di WPK RW 02 ini bisa membawa hasil positif. “Semoga saja wilayah ini bisa segera menjadi zona hijau dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (As/SAF)

 

Kominfotik JP/Lik


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait