Kantor Kelurahan Petojo Utara Bakal Disulap Jadi Taman Spot Penghijauan

Taman spot penghijauan di Kantor Kelurahan Petojo Utara. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Halaman Kantor Kelurahan Petojo Utara akan disulap menjadi taman spot penghijauan dengan ditanami tanaman hias.

Lurah Petojo Utara, Indarto mengatakan, pembangunan taman spot ini berdiri di atas tanas seluas 15 meter (3x5) yang dibuat secara gotong royong oleh anggota PPSU dengan ditanami berbagai jenis tanaman hias seperti, pohon lidah mertua, sirih gading, pakis krul/haji, pucuk merah, dan hamparan rumput gajah mini.

"Diharapkan dengan adanya taman di lingkungan kantor kelurahan ini, warga masyarakat merasa nyaman dan sejuk saat mengunjungi kelurahan untuk mengurus segala pelayanan proses administrasi," ujar Indarto saat dikonfirmasi, Kamis (2/7).

Indarto menuturkan tadinya tempat tersebut sebagai tempat menaruh barang-barang bekas (Bank Sampah).

"Sekarang kita fungsikan kembali untuk dijadikan taman, ini dilakukan untuk penataan kembali dalam rangka menggalakkan penghijau di kawasan Kantor Kelurahan Petojo Utara," ungkapnya.

Menurutnya, pembuatan taman spot ini mengoptimalkan lahan yang ada dan nantinya bisa menjadi fasilitas publik yang dimiliki seluruh warga Kelurahan Petojo Utara.

“Sekarang kita sedang mengoptimalkan lahan dengan membuat taman spot, tempat kompos dan sekaligus penataan bank sampah, yang nanti bisa dinikmati warga," tandas Indarto. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait