Kantor LH Kecamatan Gambir Renovasi Pendopo Bernuansa Kebetawian

Kantor Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir sedang merenovasi ‘Pendopo Bernuansa Kebetawian’. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kantor Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir sedang merenovasi ‘Pendopo Bernuansa Kebetawian’ yang pengerjaanya telah dilakukan pada awal Desember 2020 lalu.

"Rencananya pendopo ini akan dibangun dengan struktur kebetawian. Pendopo ini dibangun dari dana hasil memilah sampah sehingga baru setengah pengerjaan. Jika dana sudah terkumpulan lagi kita akan lanjutkan dengan pengecatan, atau pengacian pendopo, walaupun masih banyak kebutuhanya,” kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasetpel) Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir, Kiting Kartana, di Kantor LH Kecamatan Gambir, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Ia menambahkan, Pendopo Bernuasa Kebetawi ini berukuran 3 meter x 4 meter dibangun dua lantai yang rencananya akan selesai pada akhir Februari 2021.

Pendopo ini, terang Kiting, nantinya akan dibangun menjadi dua lantai. Di lantai atas akan digunakan untuk PJLP LH Kecamatan Gambir yang bertugas pada malam hari dan pada lantai bawahnya buat berbincang-bincang. Bagi tamu yang tidak mau di dalam kantor bisa diarahkan ke pendopo.

“Iya, di atas nya nanti untuk posko piket petugas PJLP LH Kecamatan Gambir, bila ada laporan pengaduan masyarakat soal sampah dapat ditintaklanjuti pada malam hari. Kami sudah siapkan personil nya untuk stanby di posko. Sementara di lantai satu untuk berbincang-bincang,” jelas Kiting.

Selain pendopo kebetawian, lanjut Kiting, pihaknya juga telah memasang auning (bank sampah) berukuran 5 meter x 6 meter di samping halaman kantor Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir. Sedangkan dibelakang kantor pusat pemilahan sampah.

“Dana yang dikeluarkan dari auning 15 juta dan dibelakang sekitar 25 juta. Dulunya dibelakang ini kurang terawat karena masih beratapkan seng dan terpal. Tetapi sekarang karena ada dana dari bank sampah kita merenovasinya juga,” jelas Kiting.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait