Karang Taruna Cempaka Putih Gelar Kolaborasi Pentas Seni untuk Amal

Suasana kegiatan amal di Green Pramuka Square. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Mewujudkan Jakarta sebagai kota kolaborasi hanya bisa diwujudkan apabila ada semangat yang sama di antara semua elemen, mulai dari pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Semangat yang sama bisa dilihat pada acara Pentas Seni yang bertajuk Musik Amal, dengan mengangkat tema "Bernyanyi Tanpa Batas Untuk Anak Bangsa” di Green Pramuka Square, Jumat (6/3) sore hingga malam.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih dengan kelurahan, Green Pramuka Square serta dukungan dari para sponsor.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cempaka Putih Sonny Gumilar mengungkapkan, penggalangan dana sosial ini sendiri sudah dilakukan beberapa kali di masing masing Karang Taruna kelurahan di Cempaka Putih. Namun untuk kolaborasi seperti ini dan diadakan di pusat perbelanjaan baru pertama kali dilakukan.

“Kami ingin merubah stigma bahwa selama ini anggapan karang taruna adalah pemuda kampung, karang taruna adalah pemuda gang, hari ini kami mampu membuktikan bahwa kami karang taruna mampu melakukan inovasi,” ungkapnya.

Sonny juga menyebut bahwa hasil donasi ini langsung akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan.

“Hasil donasi ini akan langsung kami sumbangkan ke berapa yayasan yang membutuhkan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi dalam sambutannya mengapresisasi kegiatan Karang Taruna Cempaka Putih telah melakukan sebuah trobosan baru dalam pagelaran amal untuk membantu orang yang membutuhkan.

“Ini merupakan terobosan dan inovasi dari karang taruna Kecamatan Cempaka Putih dengan menggelar malam amal dan dana dengan kreasi musik,” katanya.

Selain itu, Irwandi juga menyebut bahwa kegiatan ini juga merupakan hasil dari kolaborasi dari berbagai pihak.

“Acara ini merupakan kolaborasi antara camat, Kapolsek, Koramil, karang taruna, mall (dunia usaha) dan masyarakat. bukan pemerintah saja yang melayani masyarakat, tetapi mereka juga memberikan kreasi untuk membantu pemerintah dalam mencari dan mengumpulkan dana,” tambah Irwandi.

Hal senada juga disampaikan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengaku senang acara amal seperti ini bisa dilakukan di wilayahnya.

“Kita senang anak anak muda ini punya kreasi dan punya empati terhadap warga dan masyarakat lainnya dengan cara mencari dana dan melakukan kegiatan sosial,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Talenta Kasih Linawati, mengungkapkan kebahagiannya karena yayasan bagi anak yatim piatu yang dikelolanya menjadi salah satu yayasan yang mendapatkan sumbangan dari acara ini.

“Terima Kasih untuk Karang Taruna Cempaka Putih, semoga dengan cara seperti ini bisa mendorong masyarakat memberikan donasinya bagi orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, pengunjung mal di kawasan Rawasari dihibur dengan pertunjukan sejumlah band, stand up comedy, fashion show, pantomim, tarian modern dan tradisional. Sebagian pengisi acara berasal dari rekan-rekan disabilitas.

Acara ini juga dihadiri, Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin, Lurah se-Kecamatan Cempaka Putih, Kapolsek, Danramil, Dewan Kota, FKDM, serta unsur dan tokoh masyarakat lainnya. Serta, Yayasan Talenta Kasih, Sahabat Anak, Rumah Lebah Peduli Nusantara, dan Komunitas Belajar Anak Sejahterakan Indonesia.

Total donasi yang terkumpul senilai Rp. 14.731.000,00 yang langsung diserahkan kepada perwakilan yayasan secara simbolis. (As)

Kominfotik JP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait