Kasatpol PP Jakpus Buat Pasukan Motor Monitor PSBB

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus), Bernard Tambunan. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus), Bernard Tambunan membentuk pasukan motor guna memonitor pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) tahap tiga di Jakpus.

Menurutnya, ada 10 motor yang disiapkan Satpol PP Jakpus untuk melakukan monitor ke pemukiman warga di delapan kecamatan yang ada di Jakpus. Namun, pihaknya masih menemukan beberapa kendala saat monitor dilakukan.

“Kita sudah bentuk tim motor, di pemukiman kita agak susah pakai mobil patroli jadi kita rencana pakai motor. Hanya kendala di pemukiman begitu kita datang langsung pada pakai masker. Jadi kesannya kucing-kucingan,” ungkapnya, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (28/7).

Meski melakukan monitor mengunakan motor, lanjutnya, petugas Satpol PP tetap membawa BAP dan melakukan penindakan bagi warga yang melakukan pelanggaran PSBB.

“Satpol PP nantinya tidak langsung memberikan sanksi sosial tetapi mendorong tindakan denda atau sanksi sosial untuk membersihkan wilayah selama 40 menit-1 jam lebih lama agar warga kapok melakukan pelanggaran,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait