Kecamatan Kemayoran Gelar Operasi Tertib Masker

Operasi Yustisi tertib masker di Jalan Garuda. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Tim Gabungan Kecamatan Kemayoran berkolaborasi dengan jajaran Tiga Pilar menggelar Operasi Tertib Masker di Jalan Garuda Raya, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/10).

Kegiatan operasi tertib masker ini dipimpin langsung Camat Kemayoran, Asep Mulyaman didampingi Wakil Camat Kemayoran, Nuralamsyah.

Menurut Camat Kemayoran kesadaran warga masyarakat semakin tinggi memakai masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Sejak diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti awal, pengguna masker bagi pengendara roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki meningkat. Setiap kita lakukan razia jumlah warga yang terjaring yang tidak menggunakan masker semakin turun, ini artinya warga masyarakat sudah sadar akan pentingnya masker," jelasnya.

Seperti hari ini, lanjut Asep, hanya satu orang warga didapati tidak memakai masker. "Seperti hari ini saja hanya satu warga yang terjaring PSBB dan kita kenakan sanksi sosial. Kadangkala nihil hasilnya nihil," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kesadaran warga masyarakat dalam mengenakan masker penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia cepat berlalu.

Dalam operasi tertib masker, Kecamatan Kemayoran menerjunkan 25 personil terdiri dari anggota Satpol Kecamatan dan Kelurahan, jajaran tiga pilar, ASN, FKDM, LKM, unsur RT-RW dan anggota PPSU. Kegiatan ini berlangsung dua kali yaitu pagi dan sore setiap hari. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait