Kedapatan Berkerumun di Malam Tahun Baru Bakal di Rapid Test Antigen

Jajaran tiga pilar menggelar apel persiapan pengamanan malam tahun baru. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas gabungan tiga pilar dari unsur Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Polri, dan TNI melakukan Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020–2021 di Silang Monas Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/12).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto dan ikut hadir Dandim 0501 JP, Kolonel Infantri Luqman Arief, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi  Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, serta Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Danny Ramdany.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto menegaskan, pergantian tahun 2020 -2021 tidak akan ada perayaan, dikarenakan penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta  masih sangat tinggi.

Untuk itu, ia mengimbau agar warga masyarakat tidak berkerumun di malam pergantian tahun. "Saya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan apapun di malam tahun baru. Apabila ditemukan ada warga yang berkerumun akan dilakukan rapid test antigen. Jika kedapatan ada yang postif maka langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk perawatan," jelas Heru.

Heru menambahkan, apel gabungan pasukan persiapan malam tahun baru ini melibatkan 3.495 personil terdiri dari TNI, Polri, Pemda, Dishub, dan Satpol PP.  Nantinya para petugas tersebut yang akan melakukan pemantauan dan penjagaan agar warga tidak berkerumun.

Selain itu, lanjutnya, penyekatan juga telah dilakukan di sejumlah jalan masuk kawasan Jakarta Pusat. “Kami akan melindungi warga Jakarta Pusat dari pandemi Covid-19 dengan cara mengimbau dan membubarkan kerumunan," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sudah menyampaikan seruan dan Intruksi Gubernur DKI Jakarta terhadap pelaku usaha perkantoran, mall, dan restoran bahwa pada pukul 19.00 harus sudah tutup.

Selain itu, Iqbal juga meminta para petugas baik dari Suku Dinas (Sudin) Pertamanan, Lingkungan Hidup, SDA, Bina Marga, PPSU untuk sama-sama mensukseskan malam tahun baru ini.

"Walaupun tidak ada perayaan para petugas baik dari Suku Dinas (Sudin) Pertamanan, Lingkungan Hidup, SDA, Bina Marga, dan PPSU untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat, nyaman, dan aman," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait