Kegiatan IKRA Sudin Pusip Jakpus Dimonitor Biro Dikmental DKI Jakarta

Program IKRA dimonitor Kepala Sub Bagian Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental DKI Jakarta. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Biro Dikmental DKI Jakarta melakukan monitor ke lokasi kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) yang digagas Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat, di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Rabu (10/3).

Kepala Sub Bagian Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental DKI Jakarta Erni Yulia mengatakan pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung antusiasme warga terutama yang terlibat pada kegiatan IKRA.

“Saya begitu bangga dengan warga, begitu antusiasnya membaca buku yang didapati dari Sudin Pusip," katanya.

Dia juga berharap kegiatan ini bisa terus bersinergi dengan para pihak terkait dan dilaksanakan sebagai alternatif peningkatan minat baca. 

"Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan, karena IKRA bisa menjadi sarana mendekatkan keluarga  sehingga ikatan keluarga semakin kuat serta tetap dapat informasi dan pengetahuan walau hanya berada di rumah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat Tanwil menjelaskan kegiatan IKRA tahun 2021 secara serentak dimulai pada 1 Maret 2021 dan melibatkan 20 kelurahan dengan partisipasi warganya sebanyak 800 orang.

Untuk tahap pertama ada lima kelurahan yang dilibatkan dalam kegiatan IKRA yakni, Kelurahan Harapan Mulya, Serdang, Kebon Kosong, Gunung Sahari Selatan, dan Kemayoran.

"IKRA merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan minat baca sekaligus mengoptimalkan layanan perpustakaan, terutama di masa pandemi seperti saat ini," jelas Tanwil. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait