Kelurahan Cempaka Putih Timur Berkolaborasi dengan Warga Bagikan Takjil Gratis

Camat Cempaka Putih memberikan takjil gratis bagi anak warga Cempaka Putih Timur. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Memasuki bulan Ramadan kedua di era pandemi, warga RW 06 berkolaborasi dengan Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan yang kali kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada bulan Ramadan tahun lalu di awal pandemi.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengatakan, sangat mendukung acara tersebut, karena dapat membantu bagi warga yang membutuhkan.

“Kami mendukung acara yang positif ini karena dilakukan di bulan suci Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/4). 

Andri menambahkan, adanya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi yang baik dari berbagai pihak.

"Kegiatan pembagian takjil ini awalnya diinisiasi oleh salah satu warga RW 06 Nick Nurrahman, yang kemudian membuat warga lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pemberian takjil gratis tersebut," ungkapnya.

Andri juga mengingatkan, agar penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Semoga semua yang berperan aktif pada kegiatan ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Andri.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnamasari menambahkan, dalam setiap harinya takjil serta makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dibagikan kurang lebih sebanyak 300 boks dan dimulai sejak pukul 17.00 Wib.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi di RW lainnya di Kelurahan Cempaka Putih Timur atau wilayah lain untuk ikut melakukan hal yang sama,” harap Shinta. (As)

 

Kominfotik JP/dans


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait