Kelurahan Cempaka Putih Timur Gelar Operasi Masker dan Sosialisasi 3M

Kelurahan Cempaka Putih Timur menggelar operasi masker dan sosialisasi 3M. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Aparat Kelurahan Cempaka Putih bersama Forum Kewaspadaan Dini Masrayarakat (FKDM) menggelar operasi masker dan mensosialisasikan 3M di lingkungan permukiman RW 03 guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, pihaknya menerjunkan 12 personil dari FKDM, jajaran tiga pilar, dan Satpol PP Kelurahan yang selalu bekerja sama melakukan Gebrak Tertib Masker sekaligus mensosialisasikan 3M.

"Dalam operasi tertib masker di lingkungan permukiman, di sini para pelanggar PSBB transisi tidak dikenakan sanksi apapun baik itu sanksi sosial maupun sanksi denda administrasi. Kita hanya mendata para pelanggar tersebut namun bila ke depan didapati tidak memakai masker lagi baru kita tindak dan dikenakan sanksi sesuai Pergub No.79 tahun 2020," jelas Shinta saat dikonfirmasi, Selasa (8/9).

Menurutnya, Gebrak masker dan sosialisasi 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, selalu dilakukan setiap hari dengan lokasi berpindah-pindah. Tujuannya agar warga masyarakat disiplin dalam memakai masker.

“Tanpa mengenal lelah dan bosan kita terus lakukan sosialisasi Gebrak masker dan 3M, bekerja sama dengan lintas sektoral untuk penegakan disiplin," kata Shinta.

Dalam operasi tersebut menjaring tiga pelanggar PSBB masa transisi yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan masker dan tidak dikenakan sanksi hanya didata dan diperingatkan. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait