Kelurahan Duri Pulo Lengkapi Petugas PPSU Dengan APD dan Penyanitasi Tangan

Petugas PPSU Kel Duri Pulo menerima hand sanitizer

Jakarta Pusat, -- Kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan daerah membawa konsekuensi bagi para pegawainya, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Jenis pekerjaan yang mereka kerjakan tidak memungkinkan untuk diubah menjadi pola bekerja dari rumah (work from home).

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan bakteri lainnya di kalangan PPSU, Lurah Duri Pulo Iri Damiri didampingi Kasi Ekbang LH Fitrah Mubarok membagikan hand sanitizer kepada 46 petugas PPSU di kantor Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/3). Pembagian dilakukan setelah para petugas melaksanakan apel pagi.

"Selain hand sanitizer, kita juga berikan masker dan sarung tangan kepada PPSU kita. Alat Pelindung Diri (APD) tersebut sebagai salah satu pencegahan penyebaran corona," katanya.

Para petugas PPSU tetap melakukan pekerjaannya seperti biasa. Fitrah mengatakan, pihaknya masih menerapkan pola kerja seperti biasa kepada para petugas PPSU.

"Belum ada perintah dari pimpinan (tekait pengurangan porsi kerja). Mengingat itu, kita rutin lakukan tes kesehatan berkala," paparnya.

Selain memberikan APD kepada PPSU, Fitrah juga melakukan penyemprotan disinfektan di sembilan tempat ibadah dengan lokasi berbeda. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diikuti petugas gabungan Kelurahan Duri Pulo, bhabinkantibmas dan babinsa.

"Penyemprotan di Masjid Nurusamaniyah, Masjid Al Huda, Klenteng lo cia biao, Klenteng kwan im tien, Masjid Al ikhlas, Masjid Al huriyyah, Masjid Miftahussalam, Masjid Idzratul haq dan Mushollah di wilayah RW 12. Ada juga yang berasa di Jalan Duri A, Jalan Cibunar, Jalan Duri B dan Jalan Sinyar," tukasnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait