Kelurahan Karang Anyar Sosialisasikan Polisi RW dan Lumbung Pangan Mandiri

Sosialisasi Polisi RW dan pembuatan lumbung pangan mandiri dalam menangani penyebaran virus Corona di Kantor Lurah Karang Anyar. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Karang Anyar menggelar sosialisasi Polisi RW dan pembuatan lumbung pangan mandiri dalam menangani penyebaran virus Corona atau COVID 19.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Lurah Karang Anyar, sekaligus berjemur diri selama 60 menit di matahari pagi guna menyerap vitamin D yang dipimpin oleh Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono, diikuti 13 pengurus RW se-Kelurahan Karang Anyar serta 13 anggota Polisi, Bimas dan Babinsa, Kamis (2/4).

Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono mengatakan setiap RW yang ada di lingkungan Karang Anyar akan ditempatkan satu orang petugas polisi yang disebut Polisi RW.

"Tugas Polisi RW ini untuk membantu Bimas dan RW bersama-sama memberikan imbauan Gubernur DKI Jakarta kepada warga untuk tetap berada di rumah, jaga jarak dengan warga, tidak berkerumun, dan keluar jika ada keperluan yang mendesak," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Heru juga mengimbau kepada seluruh pengurus RW hendaknya membuat lumbung pangan mandiri di masing-masing RW dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

"Lumbung pangan ini bertujuan apabila ada warga yang terpapar virus Corona dianjurkan dokter untuk isolasi di rumahnya sendiri maka RW/RT serta lingkungan sekitar tempat tinggalnya dapat membantu kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut," jelas Heru.

Untuk diketahui, peserta yang ikut sosialisasi dan perkenalan Polisi RW diikuti oleh pengurus RW, Polisi, Bimas, dan Babinsa saja untuk menjaga jarak aman. Pada tahap berikutnya akan diperkenalkan kepada LMK, FKDM dan pengurus RT lainnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait