Kelurahan Kebon Kosong Gelar Kerja Bakti Massal

Camat Kemayoran pimpin apel kerja bakti massal di RW 07, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kebon Kosong menggelar kegiatan kerja bakti massal dan gerebek lumpur di RW 07, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/2).

Sebelum melaksanakan bersih-bersih, terlebih dahulu dilakukan apel kerja bakti massal yang dipimpin langsung Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah mengatakan, kerja bakti dan gerebek lumpur ini guna mengantisipasi genangan yang terjadi di Kebon Kosong apalagi intensitas hujan yang mulai tinggi beberapa hari ini.

"Warga RW 07 bersama pasukan pelangi membersihkan saluran serta melakukan pemangkasan pohon guna mengantisipasi banjir dan pohon tumbang terlebih intensitas hujan sudah mulai tinggi," katanya.

Menurutnya, selain menjadi bersih, kerja bakti ini juga menumbuh rasa solidaritas dan kepedulian sesama warga dalam penataan lingkungan khususnya saluran air.

"Sudah tidak ada lagi tumpukan sampah di saluran air sebagaimana yang telah dikerjakan Satgas SDA Kecamatan Kemayoran bersama warga," jelasnya.

Ia juga mengimbau bagi warga Kelurahan Kebon Kosong RW 07 untuk terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat terlebih di masa pandemi ini.

"Khusus bagi warga Kelurahan Kebon Kosong RW 07 untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya pada masa pandemi Covid-19," imbaunya.

Dalam kerja bakti dan gerebek lumpur di RW 07, Kebon Kosong ini pasukan pelangi Kecamatan Kemayoran diterjunkan seperti, petugas Sudin SDA, PPSU, Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Pertanaman dan Kehutanan Kota.

Kegiatan ini juga dimonitor, perwakilan Irbanko Kota Administrasi Jakarta Pusat, Lurah Kebon Kosong Suparjo, dan jajaran terkait. (As)

 

Kominfotik JP/Lik


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait