Kelurahan Kebon Melati Distribusikan Bantuan Sembako Bagi 13 RW

Pendistribusian paket bantuan sosial di 13 RW Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendistribusikan 4.343 paket bantuan sosial (bansos) dalam periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PBSS) bagi warga sasaran di 13 RW, di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu mengatakan, ada 4.343 paket sembako yang dibagikan untuk 13 RW dalam rangka membantu warga kurang mampu. Dan hari ini, Minggu (12/4) penerimaan bantuan secara simbolis berada di RW 05, Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat.

"Data warga penerima bansos diperoleh dari Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta yang dihimpun dari kompilasi beberapa sumber data di organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menghindari duplikasi penerima bansos," katanya.

Yassin menambahkan, bagi warga yang membutuhkan dan memang layak tapi belum menerima bansos bisa segera melapor ke pengurus RT dan RW untuk ditindak lanjuti.

Ia juga mengimbau kepada warga khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Abang pakai masker apabila keluar, jaga jarak antar warga, tetap cuci tangan, jaga kesehatan, dan tetap di rumah.

Di tempat yang sama, Lurah Kebon Melati, Winetrin menambahkan, ribuan paket sembako tersebut didistribusikan melalui titik lokasi drop off yang sudah ditentukan. Kemudian, pengurus RW dan RT yang mengatur pendistribusiannya.

"Kita usahakan semua warga mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 05, Sarifudin berterima kasih kepada seluruh jajaran baik Pemprov DKI Jakarta yang sudah berusaha secara maksimal untuk warga.

"Alhamdulillah semua RT sudah kita salurkan. Hari ini kita menerima bantuan, hari ini langsung kita salurkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, paket sembako dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut berisi beras, minyak goreng, sarden, sabun mandi, dan masker yang telah di salurkan ke 13 RW di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait