Kelurahan Kebon Sirih Buat Tiga Posko Bencana Banjir

Posko Siaga Bencana di Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini membuat jajaran Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, bergerak cepat mendirikan tiga Posko Siaga Bencana. Posko tersebut didirikan di RW 08 Jalan Kali Pasir, Gang Eretan, RW 10 Jalan Kali Pasir, Gang Tembok serta di Kantor Kelurahan setempat.

Lurah Kebon Sirih, Samsul Ma’arif mengatakan, bersama warga posko bencana banjir tersebut didirikan. Posko bencana yang dibangun di RW 08 dan RW 10 berada di sekitar sungai Ciliwung yang merupakan wilayah langganan banjir kiriman.

“Makanya di sini perlu ada posko guna memantau sekaligus mendeteksi dini informasi ketika ada banjir di sungai Ciliwung,” ujar Samsul saat dikonfirmasi, Rabu (4/11).

Selain di RW 08 dan RW 10, lanjut Samsul, ada tiga titik lokasi yang juga terjadi genangan jika hujan lebat di antaranya, di Jalan Wahid Hasyim, Menteng Kecil, dan di Jalan Kebon Sirih Barat.

"Genangan ini terjadi karena menunggu antrean air menuju saluran makro. Begitu selesai genangan tersebut langsung surut,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait