Kelurahan Petamburan Terima Bantuan dari PT Pelindo

Kelurahan Petamburan terima bantuan dari PT Pelindo. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Petamburan pernah ditetapkan sebagai Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) lantaran meningkatnya angka penularan di salah satu RW. Mencegah itu terjadi kembali, lurah beserta seluruh perangkat kelurahan melakukan berbagai cara. Di antaranya melalui sosialisasi gerakan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan), penegakkan aturan PSBB Transisi dan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum.

Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, tidak bisa sepenuhnya mengandalkan alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dibutuhkan juga kolaborasi dengan banyak pihak. Seperti halnya bantuan yang diserahkan oleh PT Pelindo Cabang Tanjung Priok kepada Kelurahan Petamburan, Kamis (7/1) hari ini.

“Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pelindo, yang telah memberikan bantuan. Saya kira bantuan ini sangat dibutuhkan dan akan bermanfaat sekali bagi kami di wilayah,” kata Lurah Petamburan, Setiyanto saat menerima bantuan secara simbolis.

Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dari salah satu BUMN tersebut. “Hari ini kami menerima bantuan berupa masker 3 ply sebanyak 500 buah, cairan disinfektan volume 5 liter sebanyak 70 jeriken dan sabun cuci tangan volume 5 liter sebanyak 40 jeriken,” lanjut Setiyanto.

Lebih jauh, Setiyanto menerangkan rencana penggunaan bantuan ini yang sepenuhnya untuk kebutuhan di wilayah. “Cairan disinfektan akan kami gunakan bersama dengan Tiga Pilar dan Pokdar Kamtibmas untuk penyemprotan. Sabun cuci tangan juga dibagikan ke RW untuk isi ulang di tempat-tempat umum seperti masjid dan lainnya. Sedangkan masker akan kami bagikan pada saat operasi tertib masker. Jadi yang tidak menggunakan selain dia diberi sanksi, langsung kami beri masker untuk dipakai,” paparnya. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait