Kerbak Jalan MH Thamrin, Penyemprotan Mulut Air Dilakukan

Kerbak di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Administrasi Kota Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting memantau langsung Kerja Bakti (Kerbak) serta pemeriksaan tali air dan saluran di sepanjang Jalan Thamrin, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Dalam penyisiran Bakwan Ferizan Ginting, didampingi Kasudin SDA Jakarta Pusat Saiful, memeriksa saluran air. Kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan untuk mengurangi genangan dengan melakukan perbaikan tali-tali air yang memiliki tujuan agar aliran air menjadi lancar.

"Ini mulut air ada yang kita besarkan, terus tali air juga kita bersihkan. Petugas juga masuk ke dalam saluran untuk memeriksa apa saja yang ada di dalam," terang Bakwan saat diwawancarai di sela-sela peninjuan, Sabtu (1/2).

Masih kata Bakwan, penyemprotan mulut air dengan Jetting atau penyemprot milik SDA dengan kekuatan besar juga dilakukan. Tujuannya agar hambatan yang menggangu aliran air bisa bersih.

"Kita semprot juga untuk melihat apakah ada hambatan atau tidak. Tapi kita tes tidak ada yang terhambat aliran airnya," tandasnya.

Dalam kerja bakti ini petugas Satgas Sumbar Daya Air, Satgas Bina Marga, Satgas Kehutanan, Satpol PP, PPSU, dan Damkar dikerahkan. Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Pusat Saiful, Camat Menteng Edi Suryaman, Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan serta UKPD lainnya juga turut hadir dalam kerja bakti ini. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait