Kualitas Udara Jakpus Peringkat Tiga Nasional

Langit biru Jakarta. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) mendapatkan urutan ke tiga kualitas udara perkotaan terbaik Tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (14/9).

Menurutnya, penilaian ini berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2019. Kementrian LH juga memberikan rekomendasi  seperti, melakukan rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di kawasan Merdeka Selatan arah Bundaran HI untuk mengurangi volume kendaraan. Serta mengkampanyekan pada masyarakat mengenai uji emisi.

‘’Terkait rekomendasi itu, kita akan tindak lanjuti. Sekaligus berkoordinasi dengan Sudin Perhubungan untuk rekayasa Lalin tersebut,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, dengan dilakukannya langkah-langkah untuk menigkatkan kualitas udara di Jakpus ini. Kualitas udara di Jakpus semakin baik. Bahkan, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan PSBB transisi beberapa waktu lalu memperbaiki kualitas udara Jakarta Pusat.

“Selama PSBB volume kendaraan berkurang, otomatis kualitas udara membaik. Kita bisa melihat langit biru di Jakarta dan gunung ke arah Bogor,” jelasnya.

Meski sudah mendapat peringkat tiga nasional, namun menurutnya yang menjadi prioritas yaitu pelayanan pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas udara di Jakpus. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait