LPS Jalan Kartini Akan Ditata

Forum Group Discussion kolaborasi antar Pemkot Adm Jakpus, pihak gedung, warga, dan FKDM bahas LPS. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Dari hasil pembahasan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Swissbell, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan melakukan penataan Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) di Jalan Kartini, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menjelaskan, FGD tadi mempertemukan antara Pemkot Adm Jakpus bersama pihak gedung sekitar LPS, warga, dan  FKDM.

Denny mengungkapkan, hasil dari pertemuan ini disepakati bahwa akan dilakukan kerja bakti pada minggu depan, kemudian pengaturan jadwal pengangkutan sampah. Serta, sampah yang dibuang juga sudah harus dikemas agar tidak berantakan.

"Kita harap kolaborasi ini bisa berjalan agar penataan LPS baik pengangkut, kebersihannya lebih diperhatikan lagi," terangnya.

Di tempat terpisah, Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan bahwa di LPS tersebut memang harus dilakukan penataan. Pasalnya kondisi di sana memang kurang rapih.

"Saya sudah cek langsung memang lokasinya seperti itu. Rabu (26/2) kita akan kerja bakti agar bisa tertata lebih baik. Hal lainnya harus terjalin kecocokan jam pengangkutan sehingga gerobak datang sampah langsung terangkut," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) LH Kecamatan Sawah Besar, Wahyudin mengatakan bahwa di lokasi tersebut jajaranya mengerahkan tiga truk besar mengangkut sampah dari 25 gerobak. Jumlah sampah yang diangkut mencapai 25 M³.

"Kita siap jika akan dilakukan penataan," singkatya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait