Lansia Warga Pegangsaan Jalani Vaksinasi Covid-19 di RPTRA Amir Hamzah

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di RPTRA Amir Hamzah. Foto: Dans

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Pegangsaan, Menteng melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Senin (22/3) pagi.

"Pemilihan RPTRA Amir Hamzah sebagai tempat diadakannya vaksinasi karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau," kata Lurah Pegangsaan Parsiyo.

Dia juga mengungkapkan sebelum dilaksanakan vaksinasi, pihaknya sudah terlebih dahulu membuat undangan bagi para lansia di delapan RW Kelurahan Pegangsaan.

"Saya sudah membuat undangan untuk lansia di delapan RW yang ada agar segera melakukan vaksinasi di RPTRA Amir Hamzah mulai Senin 22 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021,” ungkap Parsiyo.

Menurut Parsiyo dalam setiap harinya sebanyak 150 lansia divaksinasi dari delapan RW yang ada.

“Sesuai kapasitas tenaga pendukung kita, setiap harinya maksimal 150 lansia akan divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapuskes) Kecamatan Menteng I.G.A Rusmala Dewi menyatakan bahwa stok vaksin di Kecamatan Menteng cukup.

"Sementara ini jumlahnya cukup, apabila kurang bisa dilaporkan dan akan difasilitasi oleh Suku Dinas Kesehatan ataupun Dinas Kesehatan,” jelasnya.

“Untuk jenis vaksin yang digunakan dari Bio Farma dan kedaluwarsa sampai 28 Juli 2021,” tutup Kapuskes Kecamatan Menteng. (As)

 

Kominfotik JP/dans


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait