Lapangan Pors Serdang Rampung Direvitalisasi

Lapangan Pors Serdang. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Lapangan Pors Serdang, kini telah selesai direvitalisasi Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menerangkan, revitalisasi Lapangan Pors Serdang ini dilakukan pada 2019 lalu atas usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang didorong di Tingkat Kota hingga Provinsi DKI Jakarta. Revitalisasi ini rampung Februari lalu.

"Saat itu, ada kegiatan Festival Olahraga Rakyat Sepenjang Tahun (Forst) yang dilakukan di sini, kemudian dihadiri Pak Gubernur, kita sampaikan untuk revitalisasi ini. Gayung bersambut, Pak Gubernur mendukung revitalisasi lapangan ini harus mengunakan rumput sintesis," ungkapnya.

Saat ini, kata Tedi, tengah menunggu perhitungan dari badan aset untuk diserahterimakan ke Dinaspora, setelah itu diserahkan pada Sudin Pora Jakpus untuk pengelolaanya.

"Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, ini segera diserahterimakan dan segera diresmikan Pak Gubernur. Sehingga bisa digunakan masyarkat berolahraga secara rutin khususnya untuk bermain bola," paparnya.

Tedi menambahkan, saat ini juga tengah dibahas pengaturan retribusi untuk pengunaan Lapangan Pors Serdang pasca-revitalisasi. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait