Larangan Kegiatan di Luar Rumah, 100 Kader Dapat Pinjaman Buku Kesehatan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 100 kader PKK Kelurahan Johar Baru mendapat pinjaman buku bacaan yang dibagikan dalam acara Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) di Kantor Camat Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta Dodi Susanto, dan Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri.

Dodi mengatakan, jajaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta memberi pinjam 100 buku kepada para kader PKK. Seperti buku mengenai kesehatan, motivasi hidup, dan agama.

"Kan arahan Gubernur DKI Jakarta tidak boleh ada kegiatan selama masih terjadi Corona. Nah kita inisiasi kepada para kader selama di rumah dapat membaca buku pinjaman ini," terangnya.

Sementara itu, Nurhelmi Savitri mengatakan, kegiatan ini dimulai dari Kelurahan Johar Baru dulu yang nanti akan diikuti kelurahan yang ada di Kecamatan Johar Baru lainnya. Para kader itu nanti akan diberikan hadiah seperti alat tulis dan flashdisk.

"Tapi itu jika para kader PKK memberikan resume atau rangkuman buku. Mereka juga bisa mengedukasi keluarga mereka dengan apa yang dibaca. 100 kader PKK juga akan diberi piagam dan kartu perpustakaan," terangnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait