Lewat Virtual, Gubernur Akan Berikan KLJ, KPDJ, dan KAJ di Kelurahan Gambir

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan rencananya akan memberikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Anak akarta (KAJ) di halaman Kantor Kelurahan Gambir secara virtual melalui zoom meeting dari Balai Kota DKI Jakarta.

“Untuk pembagian KLJ, KPDJ dan KAJ pelaksanaan penyerahan simbolik di wilayah Jakarta Pusat dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Gambir. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Jumat depan (26 Maret 2021) dan dibuka Gubernur DKI Jakarta dari Balai Kota DKI Jakarta,” kata  Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Jakarta Pusat M Fahmi usai rapat persiapan pembagian Kartu KLJ, KPDJ, dan KAJ, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang, Gambir, Selasa (23/3).

Fahmi menambahkan penerima secara simbolis di Kantor Kelurahan Gambir sebanyak 200 orang terdiri dari KLJ 28 orang, KPDJ 10 orang, dan KAJ 162 orang dan juga akan dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

“Total jumlah penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 379 orang, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) 128 orang, dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) 2.014 orang, bagi seluruh wilayah Jakarta Pusat,” jelasnya.

Fahmi mengungkapkan bantuan untuk KAJ dan KPDJ masing-masing menerima Rp 300.000 per-bulan sedangkan untuk KLJ menerima masing-masing Rp 600.000 per-bulan.

“Setiap orang penerima nanti akan menerima langsung Kartu ATM dari Bank DKI dan bisa dicairkan saat itu juga,” jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait