Lewat Virtual, TP PKK Kelurahan CPT Jelaskan Inovasi ke Tim Penilai LBS DKI Jakarta

Kelurahan Cempaka Putih Timur melakukan pertemuan dengan Tim Penilai LBS Tingkat DKI Jakarta melalui virtual. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Cempaka Putih Timur terpilih mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam ajang LBS (Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat) dan sudah dinilai oleh Tim Penilai LBS Tingkat DKI Jakarta melalui virtual.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur, Auliza Silviani menguncapkan terima kasih kepada Tim Penilai Lomba LBS Tingkat DKI Jakarta. Walaupun kegiatan ini secara virtual namun tidak mengurangi makna dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, di lingkungan ini kondisinya sudah mendukung, memenuhi syarat sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Dalam lomba LBS Kelurahan Cempaka Putih Timur mempunyai empat inovasi sebagai pendukung dalam lomba LBS,” jelas Aulia dalam paparannya di depan Tim Penilai, Selasa, (5/1).

Ia pun menjelaskan berbagi inovasi yang ada yakni, JUMRA (Jumantik Keluarga) dengan menerapkan protokol Covid-19 dan monitoring dari petugas kesehatan di mana dilakukan pemantauan jentik mandiri oleh warga. CETAR (Konsultasi Online Cepat Tanggap dan Akurat) layanan konsultasi dari Puskesmas bagi warga Kelurahan Cempaka Putih Timur. Lalu Biokonversi Black Soldier (BSF) atau maggot sebagai opsi pengolaan sampah yang dilakukan oleh warga RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur yang sangat bermanfaat buat lingkungan dan mempunyai nilai ekonomis. Dan ada juga M’pok Jahat (Mie Pokcay Hijau dan Sehat) adalah olahan makanan binaan UP2K TP PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur yang dibuat secara alami dan mempunyai nilai gizi yang baik.

“Saya berharap dengan banyaknya inovasi Kelurahan Cempaka Putih Timur bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat DKI Jakarta, Ikoh Marfikoh mengatakan, setelah melihat paparan yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur, sudah cukup bagus.

“Saya berharap, jika nanti terpilih sebagai pemenang terbaik dalam lomba LBS dalam menyampaikan paparan lebih lepas dan santai,” ujarnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait