Lima Pasar di Tanah Abang Bakal Ditutup Sementara

Para Pedagang di Pasar Tanah Abang. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 10 pedagang ditemukan positif Covid-19 dari hasil pengetesan massal di lima pasar yang terletak di Kecamatan Tanah Abang d memiliki posisi yang berdekatan yaitu Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Metro Tanah Abang, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang.

"Ada sekitar 10 orang yang terkonfirmasi positif di lima tempat itu," kata Kepala Puskesmas Tanah Abang, Sari Ulfa saat dihubungi, Senin (29/6).

Sari Ulfa menambahkan, dari Pasar Metro Tanah Abang empat orang terkonfirmasi positif, sementara itu dari Pasar Blok A Tanah Abang terkonfirmasi dua orang positif Covid-19. Empat orang lainnya tersebar di tiga pasar lainnya yaitu Pasar Blok B, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan tes massal Covid-19 di Pasar Tanah Abang Blok F masih dalam tahap menunggu hasil pemeriksaan.

"Kalau Blok F belum ada hasilnya, jadi masih menunggu," kata Dokter Sari.

Atas dasar 10 orang ditemukan positif Covid-19, maka pihak Kecamatan Tanah Abang memutuskan untuk menutup lima pasar itu mulai Rabu (1/7) hingga Jumat (3/7) untuk dilakukan penyemporotan disinfektan mensterilkan pusat perbelanjaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Kita akan tutup tanggal 1 Juli 2020, hari Rabu. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka, besok dasarnya mereka sosialisasi dari surat saya, Rabu baru ditutup selama tiga hari," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dihubungi terpisah. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait