Lima RW Karang Anyar Dapat Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Sosialisasi pengelolaan sampah di Karang Anyar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Karang Anyar memberikan sosialisasi pengelolaan sampah dari Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat bagi lima RW warga Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Iya ada lima RW yakin, RW 01, 02, 03, 04, dan 06 mendapatkan sosialisasi pengelolaan sampah dari Sudin LH Jakarta Pusat," kata Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono membenarkan.

Ia menambahkan, untuk tahap awal hanya tingkat RW yang mendapatkan sosialisasi ini dengan harapan para RW tersebut dapat memberikan ilmunya kepada RT dan warga lainnya.

"Besar harapan saya agar dari ruang lingkup terkecil seperti RT dan RW dapat memaksimalkan pengetahuan ini, sehingga kita dapat mengurangi beban di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Heru, sosialisasi ini bertujuan agar warga dapat memilah sampah rumah tangga sesuai kriterianya. "Bank sampah dan juga komposting salah satu yang disosialisasikan dalam kegiatan ini," jelasnya.

Pada tahap sosialisasi pengelolaan sampah ini, setiap RW diberikan mentor dari Sudin LH sebanyak dua orang, satu dari ASN dan satu lainnya dari PJLP. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait