Lima Underpass di Wilayah Jakarta Pusat Bakal Dipasang CCTV

Tim Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah melakukan survei titik pemasangan CCTV. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah melakukan survei pemasangan Closed-Circuit Television atau biasa disingkat CCTV untuk monitoring kondisi situasi terowongan atau underpass yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Kemarin pagi baru lakukan survei titiknya pemasangan CCTV dengan tim dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Rakim Sastranegara saat dikonfirmasi, Kamis (11/2).

Selain dapat monitoring situasi di lima underpass ini, lanjutnya, pemasangan CCTV juga untuk mengantisipasi dari segala tindakan kejahatan yang tidak diinginkan di underpass.

"Pemasangan CCTV di Jakarta Pusat berada di underpass Tanah Abang, Dukuh Atas, Matraman, Senen, dan Angkasa semua dipasang," ungkapnya.

"Selain monitoring kondisi lalu lintas di underpass Bina Marga Jakarta Pusat juga monitoring kondisi jalan bila terjadi hujan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK) dan Penerangan Jalan Umum Bina Marga Ery Gazali menambahkan, rencananya akan ada 16 titik pemasangan CCTV di lima underpass di wilayah Jakarta Pusat.

"Rata-rata ada 16 titik pemasangan CCTV di tiap underpass di wilayah Jakarta Pusat," katanya.

Selain di underpass, kata Ery, pemasangan CCTV juga akan dipasang di tiap rumah pompa. "Selain underpass akan dipasang juga CCTV di rumah pompa sebanyak empat titik di tiap rumah pompa," ungkapnya.

Ery menjelaskan, kemarin telah dilakukan survei dan realisasinya akan dibahas lagi oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait