Lingkungan Asrama Polisi RW 09 Jatibaru Disemprot Cairan Disinfektan

Lingkungan asrama polisi RW 09 Jatibaru disemprot cairan disenfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) bersama Gugus Tugas RW 09 melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna menekan penyebaran virus Corona di lingkungan Asrama Polisi RW 09 Jatibaru, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

“Sterilisasi ini untuk menekan kasus penyebaran virus Corona di Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) di lingkungan asrama polisi RW 09 Jatibaru. Mulai dari jalan lingkungan, jalan raya hingga pintu pagar warga kita semprot,” kata Lurah Cideng, Agus Aripianto saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).

Penyemprotan cairan disinfektan di RW 09 melibatkan 12 personil terdiri anggota PPSU, Gugus Tugas RW 09, jajaran tiga pilar serta ASN. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

“Penyemprotan itu sendiri dilakukan oleh tiga petugas PPSU dengan menggunakan alat semprot spray manual atau alat semprot gendong, menghabiskan 30 liter cairan disinfektan,” ungkap Agus.

Menurutnya dengan diberlakukannya kembali PSBB Kelurahan Cideng telah memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yakni, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Sayangilah diri anda, keluarga, serta orang lain sekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, karena masker saat ini merupakan vaksin yang baik,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait