Lingkungan LAN dan Permukiman Warga RW 09 Petamburan Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga RW 09. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) sektor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Petamburan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan komplek Lembaga Andiministrasi Negara (LAN) dan permukiman warga RW 09.

Lurah Petamburan, Setiyanto mengatakan, bersama Gulkarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang, setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Petamburan.

Lokasi penyemprotan setiap hari berpindah-pindah, mulai dari RW 01 hingga kini di RW 09. Di hari kesembilan ini kita lakukan di RW 09 meliputi delapan RT yakni RT 05 hingga RT 012. Besok penyemprotan cairan disinfektan kembali lagi ke RW 01.

“Kita semprot seluruh lingkungan RW 09 termasuk lingkungan komplek LAN mulai dari jalan lingkungan, jalan raya hingga pagar rumah warga,” ujar Setiyanto saat memantau pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RW 09, Rabu (23/9).

Menurutnya sejak masa pendemi ini akumulasi kasus Covid-19 di wilayah Petamburan mencapai 300 an yang terpapar, namun sekarang sudah turun menjadi 60 kasus.

"Mudah-mudah dengan apa yang dilakukan oleh jajaran Kelurahan Petamburan dan Gulkarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang, kasus Covid-19 segera cepat turun dan wilayah Petamburan menjadi hijau," harap Setiyanto.

Ia juga mengimbau kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak minimal satu meter, dan cuci tangan setiap saat di air mengalir dengan menggunakan sabun.

Sementara itu, Kepala Peleton Group A Gulkarmat sektor Kecamatan Tanah Abang, Dwi Hantoro menerangkan, petugas yang terlibat melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 10 orang. Alat penyemprot yang digunakan terdiri dari tiga unit power spray (alat penyemprot gendong), satu unit motor, satu unit kendaraan water mist berisi 2.000 liter cairan disenfektan.

"Penyemprotan cairan disinfektan di komplek LAN dan permukiman warga RW 09 menghabiskan 2.500 liter cairan disinfektan," tuturnya.

Penyemprotan disinfektan di lingkungan LAN dan RW 09 ini juga melibatkan jajaran tiga pilar, ASN, pengurus RT-RW, dan LMK.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di semua RW di wilayah Kelurahan Petamburan. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait