Lingkungan RW 01 Duri Pulo Disemprot Cairan Disinfektan

Petugas dari Sudin Gulkarmat Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Kelurahan Duri Pulo. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RW 01 yang meliputi 12 RT.

"Penyemprotan ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, agar masyarakat di lingkungan RW 01 merasa aman dan nyaman," kata Komandan Peleton (Danton) Group A  Gulkarmat Sektor Kecamatan Gambir Mulandono saat dikonfirmasi, Rabu (17/2).

Dia mengungkapkan, penyemprotan di lingkungan RW 01 dengan mengerahkan enam petugas Gulkarmat Kecamatan Gambir dan mengerahkan tiga unit sepeda motor dan dua unit firespray kapasitas 10 liter dengan disinfektan yang gunakan kaporit sebanyak 500 gram.

"Sehari sebelumnya juga kita melakukan penyemprotan di Kantor Kelurahan Duri Pulo, karena salah satu ASN ada yang terpapar Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Lurah Duri Pulo Tjatur Djoko Sabardianto menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RW 01 sebagai upaya sterilisasi untuk menekan penyebaran Covid-19. "Kita semprot seluruh lingkungan RW 01 agar warga merasa aman dan nyaman," ucapnya.

Tjatur juga membenarkan bahwa di lingkungan kerjanya ada salah satu ASN dan PPSU yang terpapar Covid-19, sehingga perlu disemprot cairan disinfektan mengingat kantor kelurahan berada di pemukiman RW 01.

"Kantor Kelurahan Duri Pulo sudah ditutup selama tiga hari yakni dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2021, mulai besok sudah masuk seperti biasa," kata Tjatur.

Lebih lanjut Tjatur menjelaskan, ASN dan PPSU yang terpapar Covid-19 dari hasil swab tes minggu lalu dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Kantor Kelurahan sejak hari Senin sudah disemprot cairan disinfektan, sekarang disemprot lagi guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait