Lingkungan RW 05 dan Gereja di GSU Disemprot Disinfektan

Satu gereja di wilayah Gunung Sahari Utara disemprot cairan disinfektan. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Adanya warga yang terpapar Covid-19, sebanyak lima Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan lingkungan RW 05 dan Gereja di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Komandan Peleton (Danton) Group C Sektor 8 Kecamatan Sawah Besar, DS Gunawan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas permintaan Ketua RW 05 Kelurahan Gunung Sahari Utara, karena ada warga yang terpapar Covid-19.

"Kami semprot lingkungan RW 05 dan satu gereja, karena ada warga yang terpapar Covid-19," kata Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (30/12).

Ia menambahkan, kegiatan penyemprotan ini dimulai pukul 10.30 sampai 12.30 WIB dan menghabiskan 1.250 gram kaporit dengan menggunakan dua alat penyemprot powerspray fireman.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Yudi Setiadi menjelaskan bahwa ada lima warganya positif Orang Tanpa Gejala (OTG) dan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini penyebaran virus corona tidak menjalar ke warga lain. Saya berharap warga tetap waspada dan hati-hati, tingkatkan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak)," ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayanti memantau langsung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 dan Ketua LMK Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Penyemprotan dilakukan di seluruh gang, jalan raya, di rumah warga, halaman rumah, dan di halaman serta seluruh ruangan gereja," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait