Lumbung Pangan RW di Pasar Baru Sangat Membantu Warga Kurang Mampu

Lumbung pangan RW Kelurahan Pasar Baru. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Lumbung pangan yang di bentuk oleh RW se-Kelurahan Pasar Baru sangat membantu warga yang terdampak akibat penyebaran virus Corona yang sedang melanda Ibu Kota Jakarta.

Lurah Pasar Baru, Arbi Nurvianto mengatakan, sejak diimbau oleh Wali Kota Jakarta Pusat agar membuat lumbung pangan di setiap RW warga yang terdampak akibat COVID-19 dapat terbantu.

"Di wilayah Pasar Baru ada delapan lumbung pangan yang tersebar di delapan RW. Lumbung ini dari warga untuk warga, di mana warga yang mampu membantu warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19," katanya usai memantau lumbung pangan di RW 04, Kamis (16/4).

Menurutnya, ada berbagai donasi warga untuk lumbung seperti beras, mie instan, kecap, teh, gula nasi kotak, air mineral dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Yenni Andriati menambahkan, untuk membuat lumbung pangan ia bekolaborasi dengan para pengurus RW dan RT.

"Di sini kami kumpulkan warga yang mampu agar dapat memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk warga yang terdampak penyebaran virus Corona," jelasnya.

Lebih lanjut Yenni menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan dibagikan langsung ke rumah warga yang terdampak virus Corona oleh pengurus RT untuk menghindari kerumunan warga sekaligus menyukseskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait