Lumpur Saluran di Jalan Taruna Serdang Dikeruk

Petugas SDA melakukan pengerukan lumpur di saluran air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran melakukan pengerukan lumpur di saluran air sepanjang 550 meter, di Jalan Taruna V RW 05, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Panjang saluran air yang dikeruk 550 meter, dengan dimensi 60 cmx70 cm dan ketebalan sendimen lumpur mencapai 30 cm. Pengerukan ini untuk meminimalisir genangan saat musim hujan di wilayah RW 03 Kelurahan Serdang," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kemayoran, Supriyadi saat dikonfirmasi, Rabu (30/9).

Lebih lanjut Ia mengatakan, hingga hari ini sedimen lumpur yang sudah dikeruk mencapai 350 meter dan sendimen lumpur tersebut langsung dimasukan kedalam karung.

"Setiap hari terdapat 120 karung berisi lumpur, hasil dari pengerukan. Sebelum lumpur dibawah ke PLTU Ancol, Jakarta Utara, lumpur tersebut ditiriskan terlebih dahulu setelah itu baru diangkut menggunakan satu unit truk milik SDA," ungkapnya.

Dalam pengurasan lumpur tersebut SDA Kecamatan Kemayoran melibatkan delapan petugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait