Lumpur di Saluran Sepanjang Jalan Kartini Raya Dikeruk

Pengerukkan lumpur setebal 5 cm di kawasan Jalan Kartini Raya Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (26/02). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi terjadi banjir ratusan pasukan pelangi dari berbagai unsur terkait melakukan kerja bakti dan pengerukkan lumpur setebal 5 cm di kawasan Jalan Kartini Raya Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (26/02).

Pengerukan tersebut meliputi RW 02, 03, 04, dan 05. Kegiatan ini juga ditinjau langsung Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Ramdany.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan terus melakukan kerja bakti di setiap wilayah untuk meminimalisir genangan.

"Pasca terjadi banjir pada Selasa (25/02) kemarin banyak menyisakan sampah dan lumpur, ini harus dibersihkan segera agar tidak menghambat aliran air,” ucapnya.

“Kerja bakti ini jangan sekedar seremoni tapi harus menjadi bukti dan diharapkan warga masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” tambah Bayu.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Prasetyo menjelaskan, kerja bakti massal di wilayah Kartini ini meliputi empat RW. Kerja bakti kali ini melibatkan 250 personil terdiri dari unusur PJLP Sudin Lingkungan Hidup,  Bina Marga, Sumber Daya Air, Pertamanan, PPSU,  TNI,  Polisi,   staf kecamatan dan kelurahan, warga serta pegawai swiss bell hotel.

“Kerja bakti ini sampah yang diangkut dari berbagi jenis sebanyak tiga truk, lumpur dua truk, dan sampah perantingan pohon satu truk,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait