Lurah Gelora Sosialisasikan Seruan Gubernur Tentang Jaga Jarak Aman

Kelurahan Gelora bersama jajaran tiga pilar dan Satpol PP door to door (dari pintu ke pintu) mensosialisasikan seruan Gubernur No.4 tahun 2020 tentang menjaga jarak aman antar warga. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah penyebaran virus Corona aparat Kelurahan Gelora bersama jajaran tiga pilar dan Satpol PP door to door (dari pintu ke pintu) mensosialisasikan seruan Gubernur No.4 tahun 2020 tentang menjaga jarak aman antar warga.

Sosialisasi tersebut langsung dipimpin Lurah Gelora, Nurul Huda dengan memberikan imbauan kepada setiap warga di lingkungan RW 01 dan 02.

“Saya meminta agar warga tak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting, jaga kesehatan dengan cara hidup bersih, dan sehat, gunakan masker dan selalu cuci tangan memakai sabun setiap mau keluar ataupun masuk ke rumah,” papar Nurul.

Selain melakukan sosialisasi terhadap warga, Ia juga bersama jajaran tiga pilar melakukan peninjauan terkait rencana warga yang akan menutup akses jalan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Gelora, Bahrudin mengakui rencananya jalan lingkungan RW 02 yang meliputi delapan RT akan ditutup. Namun, tidak semua jalan atau gang yang ditutup.

“Nantinya juga setiap ujung jalan atau gang akan diberi kran atau ember yang berisi air dan sabun yang bertujuan jika warga yang keluar maupun masuk gang harus cuci tangan, jelas Bahrudin.

Sementara, lanjutnya, untuk jalan perbatasan antar wilayah yang dibatasi dengan kali Grogol  bersinggungan dengan RW 02 dengan wilayah Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama rencananya juga akan ditutup. Namun pihaknya bersama pengurus RT akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Grogol Selatan terlebih dahulu.

“Yah mudah-mudah dengan adanya rencananya penutupan jalan ini, virus Corona di DKI Jakarta punah ke akar-akarnya,” tandas Bahrudin. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait