Lurah Kenari: Ikuti Pelaksanaan Vaksin untuk Lindungi Jiwa Kita

Lokasi vaksinasi Covid-19 bagi lansia untuk wilayah Kecamatan Senen. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok orang lanjut usia (lansia) masih berlanjut di seluruh wilayah di delapan kecamatan Jakarta Pusat.

Seperti pada hari ini vaksinasi yang telah memasuki hari kelima kembali berlangsung bagi seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Senen yang bertempat di SMA 68, Jalan Salemba Raya, Kenari, Jakarta Pusat, Jumat (5/3). 

Lurah Kenari Ojoh Juhariah mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi lansia sudah memasuki hari kelima di wilayah kecamatan Senen dan hari ini merupakan jadwal Kelurahan Kenari.

Ojoh mengungkapkan ada 102 lansia yang telah terdaftar untuk divaksin, namun terjadi penambahan jumlah.

"Jumlah lansia yang tedata untuk divaksin hari ini 102 namun yang datang melebihi kuota ada penambahan 42 orang. Mungkin karena kesadaran masing-masing yang tadinya ketakutan untuk divaksin kini sudah ada pemahaman pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Ojoh juga mengimbau warga agar mengikuti pelaksanaan vaksin untuk melindungi jiwa dan terhindar dari penyebaran Covid-19. "Ikuti pelaksanaan vaksin yang telah disarankan pemerintah untuk melindungi jiwa kita dari penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Minartih (65) warga Kenari RT 05 RW 03 mengaku setelah divaksin tidak mengalami gejala apa-apa. Dirinya merasa sehat.

"Jika mendengar suara-suara diluar vaksinasi Covid-19 menakutkan, namun setelah saya menjalaninya ternyata tidak seperti apa yang disuarakan," akuinya, seraya menambahkan selain gratis pelayanannya pun juga cepat.

Minartih juga menyarankan bagi para lansia lainnya untuk tidak takut divaksin karena baik dalam membentengi diri kita sendiri. "Jangan takut divaksin saya sudah merasakannya dan akan mengikuti hingga tahap kedua sampai tuntas," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait