Lurah Paseban Bonceng Lansia ke Lokasi Vaksinasi Covid-19

Lurah Paseban bonceng lansia ke lokasi tempat vaksinasi Covid-19. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Paseban terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia). Salah satunya dengan melakukan program jemput bola di wilayahnya.

Lurah Paseban M Soleh mengatakan, awalnya sedikit menemui kesulitan untuk melakukan program vaksinasi terhadap warganya, sebab banyak berita hoax yang beredar.

"Semenjak vaksin lansia dilakukan sebenarnya agak berat, karena diawal banyak warga yang termakan berita tidak benar, sehingga tidak mau divaksin" ungkap Soleh saat dikonfirmasi, Senin (29/3).

Bahkan dirinya mengaku harus turun ke lapangan dan menemui warga memberikan sosialisasi dan informasi agar para lansia mau ikut program vaksinasi.

"Saya coba mengajak warga dengan memberikan sosialisasi dan informasi terkait vaksin. Saya rela bawa motor sendiri, saya boncengin ke Puskesmas supaya mereka bersedia divaksin," terangnya.

Selain itu, Kelurahan Paseban juga sudah memberikan imbauan melalui LMK, RT/ RW. Ia pun berharap semua lansia di wilayah Paseban mau divaksinasi, khususnya yang rentan terkena Covid-19 dan mulai menyadari vaksin ini penting untuk kesehatannya sendiri.

"Karena dengan divaksin kan mereka diberi imun, dan ketika situasi sudah normal mereka sudah terbentengi dengan imun yang ada melalui vaksin," tuturnya.

Program vaksinasi untuk warga Kelurahan Paseban sendiri sudah dilakukan di beberapa titik, yaitu SDN 05, Puskesmas Kelurahan Paseban, dan SMA 68, dengan total lansia yang sudah divaksin sebanyak 774 lansia, berlangsung hingga 31 Maret 2021. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait