Masa Pandemi, Begini Kesiapan Pemkot Jakpus Antisipasi Genangan

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantasi genangan di masa pandemi virus Corona.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, menjelaskan ada tiga langkah penting yang dilakukan terkait antisipasi genangan di masa pendemi sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di antaranya;  antisipasi, penanganan saat terjadi banjir, dan pasca-genangan.

Terkait antisipasi, Bayu menjelaskan pihaknya melakukan sejumlah persiapan mulai dari lokasi yang akan dijadikan tempat penampungan, kesiapan tenaga medis, penerapan protokol kesehatan, termasuk kesiapan masker, dan physical distancing.

‘’Kita nggak tau situasi ini sampai kapan, penanganan dan antisipasi banjir juga dalam situasi berbeda. Lokasi penampungan kita membutuhkan lokasi baru karena harus ada penerapan physical distancing,” ungkapnya, usai Rapat Pimpinan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/8).

Untuk penanganan saat genangan menurutnya perlu dipastikan kebutuhan logistik pengungsi bertambah. Sementara, pasca-genangan, akan dipersiapkan kebutuhan disenfektan.

‘’Setelah genangan surut kita butuh disenfektan dan spayer. Ini akan jadi PR kita bersama karena situasi pandemi ini jadi berbeda,’’ tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait