Masjid Al-Muminin Serdang Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Cek suhu tubuh sebelum memasuki Masjid Al-Muminim. Foto: Mam/Git

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan mengintensifkan protokol kesehatan 3M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak di tempat ibadah.

Dari pantauan Kominfotik JP di lokasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di Masjid Al-Muminin RT 002/06 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, jemaah sudah sangat disiplin.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muminin, H. A. Mahidin mengatakan, Masjid Al-Muminin RT 002/06, Serdang dalam melaksanakan Salat Jumat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta dianjurkan membawa sejadah dari rumah guna memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

"Sebelum melaksanakan salat dan pasca-Salat Jumat pihak pengurus masjid melakukan penyemprotan cairan disinfektan mulai dari pekarangan hingga ke dalam masjid, agar warga merasa nyaman dan aman saat melakukan ibadah salat," jelas Mahidin usai salat, Jumat (27/11).

Ia berharap pemerintah juga terus meningkatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang 3M.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kemayoran, Bambang Subroto memastikan bahwa seluruh masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kemayoran sebagian besar atau 99% telah menerapkan protokol kesehatan yakni dengan 3M plus ditambah dengan doa.

"Kita saksikan di Masjid Al-Muminin ini sebagai salah satu contoh dengan melaksanakan Salat Jumat dengan protokol kesehatan dijalankan bersama-sama," jelas Bambang.

Ia selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kemayoran terus menerapkan 3M karena ini adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan menggalakan dan mensosialisasikan gerakan 3M di masyarakat khususnya di masjid, musala, dan majelis taklim yang ikut andil berkontribusi dalam rangka mencegah penularan Covid-19," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait