Masjid dan Musala di Wilayah Petojo Utara Disemprot Disinfektan

Masjid dan musala di Petojo Utara disemprot cairan disinfektan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan musala di wilayah Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (8/6).

Komandan Regu Gulkarmat Kecamatan Gambir, Masdar mengatakan, penyemprotan disinfektan di masjid dan musala tersebut melibatkan enam orang petugas Gulkarmat Gambir dengan membawa alat penyemprot gendong sebanyak dua unit.

“Kami menghabiskan 90 liter cairan disinfektan untuk menyemprotkan tiga masjid dan satu musala. Adapun pelaksanaannya di mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.30," kata Masdar.

Sementara itu, Lurah Petojo Utara, Indiarto mengatakan, penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dilakukan di Masjid Al Qorib di Jalan Petojo Utara VII, Masjid Baiturrahman Jalan Petojo Utara, Masjid Al-Hidayah Jalan Pembangunan II dalam no.28, dan Musala Al-Hidayah Jalan Pembangunan V.

"Dalam penyemprotan tersebut menerjunkan 16 personil terdiri jajaran, tiga pilar, Satpol PP dan ASN Kelurahan Petojo Selatan. Penyemprotan ini guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19," jelasnya.

Indiarto berharap kepada seluruh warga agar tatap menjaga kesehatannya, walaupun sekarang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan namun, tetap harus menerapkan psysical distancing, menggunakan masker, cuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun di air mengalir, dan tetap di rumah. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait