Minggu Depan, HBKB Digelar di Kecamatan

Wali Kota Jakarta Pusat saat memimpin Rapim di Ruang Pola. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) mulai minggu depan akan mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di delapan kecamatan guna mengurangi  jumlah pengunjung yang akan melaksanakan Car Free Day (CFD) di Thamrin-Sudirman.

“Yah kami akan menggelar CFD di delapan kecamatan, untuk memecah jumlah pengunjung di CFD Thamrin- Sudirman," ucap Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai memimpin Rapat Pimpinan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (23/6).

Nantinya, lanjut Bayu, dalam HBKB yang akan berlangsung di kecamatan tidak ada hiburan, stan makanan, atau stan lainnya, hanya untuk olahraga lari dan bersepeda. Dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB.

"Dalam HBKB nanti, warga masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jaga jarak, memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, dianjurkan membawa hand sanitizer," imbaunya.

Sementara mengenai lokasi kegiatan HBKB di kecamatan, kata Bayu, kebijakan ada di tiap camat masing-masing wilayah.

"Seperti, misalnya Kecamatan Gambir akan menggelar HBKB di Jalan Suryopranoto, Sawah Besar di Jalan Mangga Dua Abdad, Senen di Jalan Paseban Raya, Kemayoran Benyamin Sueb, Cempaka Putih, Jalan Pramuka Sari, Menteng di Jalan Amir Hamzah, Johar Baru, di Jalan Percetakan Negara II, dan Kecamatan Tanah Abang di Jalan Danau Tondano," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait